Kamis, 16 Oktober 2014

Cuka Apel untuk Kesehatan dan Berat Badan

cuka sari apel untuk kesehatan
Anda mungkin memiliki sebotol cuka sari apel di dapur Anda sekarang. Ini adalah tambahan lezat untuk acar, bumbu-bumbu, dan saus salad, tetapi apakah cuka ini juga baik untuk kesehatan Anda?

Sebagai obat tradisional, cuka sari apel telah dikreditkan dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari flu sampai kutil. Banyak manfaat yang seharusnya belum terbukti, tetapi beberapa ahli berpikir bahwa menambahkan sedikit cairan asam ini dalam kehidupan Anda mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Hubungan Cuka Sari Apel dan Berat Badan

Pernahkah Anda mendengar bahwa cuka sari apel akan membantu Anda menurunkan berat badan? Ada sangat sedikit penelitian tentang hal ini.

Satu-satunya studi untuk menguji gagasan ini dilakukan di Jepang. Dalam studi tersebut, 175 orang gemuk tapi sehat mengambil cuka sari apel setiap hari selama 12 minggu. Diet mereka adalah serupa. Pada akhir penelitian, mereka yang menggunakan cuka telah kehilangan lebih banyak berat badan. Rata-rata, kelompok cuka kehilangan 1-2 pound dalam periode 3 bulan.

Para peneliti menunjukkan bahwa cuka dapat mempengaruhi gen-gen tertentu yang terlibat dalam pembakaran lemak. Efeknya mungkin sangat lambat, namun aman dan menyehatkan kata ahli gizi Debbie Davis, RD.

"Cuka sari apel mungkin memiliki beberapa manfaat dalam hal penurunan berat badan dan manajemen berat badan, tapi jelas bukan efek yang cepat," lanjut Davis.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda masih akan perlu latihan dan kontrol porsi latihan.

Cuka Sari Apel dan Gula Darah

Sementara cuka sari apel mungkin tidak akan membuat Anda kurus, namun sangat baik untuk membantu menyembuhkan diabetes dan kontrol gula darah.

Carol Johnston, PhD, mengarahkan program gizi Arizona State University. Dia telah mempelajari cuka sari apel selama lebih dari 10 tahun dan percaya dampaknya pada gula darah yang mirip dengan obat-obatan tertentu.

"Efek anti-glisemik cuka sari Apple sangat baik didokumentasikan," kata Johnston.

Dia menjelaskan bahwa cuka memblokir beberapa pencernaan pati. "Cuka apel tidak menghalangi pati 100%, tapi pasti mencegah setidaknya beberapa pati yang dicerna penyebab meningkatnya gula darah Anda," kata Johnston.

Tidak setiap ahli merasa percaya akan kekuatan cuka sari apel.

Jika Anda memiliki gastroparesis, masalah umum dengan diabetes yang memperlambat pengosongan perut, hati-hati karena penelitian awal menunjukkan cuka sari apel dapat membuat masalah ini lebih buruk.

"Saya khawatir bahwa minum cuka apel, bahkan ketika sudah diencerkan dalam air, dapat meningkatkan asam dalam sistem pencernaan Anda, yang menempatkan beban pada ginjal dan tulang," kata Dansinger.

Jika Anda memiliki diabetes dan ingin mencoba cuka sari apel, jangan lupa untuk terlebih dahulu konsultasi dengam dokter Anda, dan mengawasi kadar gula darah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar